PENGABDIAN MASYARAKAT: PENINGKATAN PENGUASAAN DIGITALISASI GURU DALAM PEMBELAJARAN DI SMPN 23 BENGKULU TENGAH

Benteng FilkomUnived, Senen, 23 oktober 2023 telah dilaksanakannya kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh 5 (lima) orang dosen dari Universitas Dehasen Bengkulu Fakultas Ilmu Komputer. Pengabdian Masyarakat ini dilaksanakan di Sekolah Menengah Pertama SMPN 23 Bengkulu Tengah, Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu. Kehadiran para tim pengabdian masyarakat dari Universitas Dehasen Bengkulu ini disabut dengan hangat dan baik oleh kepala sekolah, guru, dan siswa-siswi di SMPN 23 Bengkulu Tengah. Tujuan dilaksanakannya pengabdian yang dilaksanakan oleh dosen di Universitas Dehasen Bengkulu adalah untuk berbagi ilmu kepada pihak sekolah dan guru di SMPN 23 Bengkulu Tengah tentang peningkatan Penguasaan Digitalisasi Guru Dalam Pembelajaran Di SMPN 23 Bengkulu Tengah.

Kegiatan pengabdian masyarakat diketuai oleh Liza Yulianti, S.Kom., M.Kom yang merupakan kepala prodi informatika bersama rekan memberikan pemahaman yang jelas kepada kepala sekolah dan guru bahwa di era sekarang ini peningkatan Penguasaan Digitalisasi Guru Dalam Pembelajaran seharusnya sudah lebih banyak digunakan untuk dimanfaatkan sebagai pembelajaran kepada siswa. Ada banyak berbagai contoh digitalisasi guru untuk pembelajaran kepada siswa yaitu pembelajaran interaktif dari video, animasi, dan simulasi. keunggulan dari digitalisasi guru dalam pembelajaran adalah membantu siswa untuk memahami konsep sulit secara mudah ketimbang melalui buku.

Tim pengabdian masyarakat ini tidak hanya memberikan penjelasan saja kepada seluruh masyarakat SMPN 23 Bengkulu Tengah tentang peningkatan Penguasaan Digitalisasi Guru, tapi juga melaksanakan praktek langsung bagaimana penugasan digitalisasi guru di era modern ini. Praktek langsung ini lah yang menjadi contoh bagi guru di SMPN 23 Bengkulu Tengah, harapannya semoga setelah diadakannya pengabdian ini, menjadikan para guru SMPN 23 Bengkulu Tengah dapat lebih baik lagi  dalam Pembelajaran untuk menyongsong siswa menjadi yang aktif, kreatif, dan berilmu pengetahuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.