Fakultas Ilmu Komputer Universitas Dehasen Bengkulu Melaksanakan Studi Tour dan Penandatanganan MoA dan IA dengan Fakultas Teknik dan Informatika

Bengkulu, 6 Agustus 2024 – Fakultas Ilmu Komputer Universitas Dehasen Bengkulu (Unived) mengadakan kunjungan studi tour ke Fakultas Teknik dan Informatika Universitas Multimedia Nusantara. Dalam kunjungan ini, sebanyak 151 mahasiswa ikut serta untuk mendapatkan pengalaman dan wawasan baru. Selain itu, kunjungan ini juga ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU dan IA) antara kedua fakultas.

Acara dimulai dengan sambutan dari Dekan Fakultas Ilmu Komputer Unived, Khairil, S.Kom M.Kom, yang menyatakan kegembiraannya atas penyambutan yang luar biasa di kampus ini dan berkesempatan untuk berkolaborasi dengan Universitas Multimedia Nusantara. “Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memperluas jaringan dan meningkatkan kualitas pendidikan bagi mahasiswa kami,” ujar Khairil.

Penandatanganan MoA dan IA dilakukan oleh Khairil, S.Kom M.Kom dan Dekan Fakultas Teknik dan Informatika Universitas Multimedia Nusantara, Dr. Eng. Niki Prastomo, S.T., M.Sc. Kerjasama ini mencakup berbagai aspek, seperti pelatihan metodologi pembelajaran, peninjuan kurikulum, seminar bersama melibatkan dosen serta mahasiswa, pertukaran dosen serta mahasiswa dan Focus Group Discussion (FGD).

Dalam sambutannya, Dr. Eng. Niki Prastomo mengungkapkan harapannya agar kerjasama ini dapat memberikan manfaat besar bagi kedua institusi. “Dengan adanya MoA ini, kami berharap dapat menciptakan sinergi yang kuat dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi,” kata Dr. Eng. Niki.

Setelah acara penandatanganan MoA dan IA, mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Unived diajak untuk berkeliling tour Kampus dan mengenal lebih dekat fasilitas serta program-program unggulan yang dimiliki oleh Fakultas Teknik dan Informatika Universitas Multimedia Nusantara. Mahasiswa mendapatkan kesempatan untuk berdiskusi dengan dosen dan mahasiswa setempat, serta mengikuti beberapa sesi presentasi mengenai inovasi terbaru di bidang teknologi informasi.

Beberapa kegiatan utama dalam kunjungan ini antara lain:

1. Tour Kampus: Mahasiswa diajak untuk melihat fasilitas laboratorium, ruang belajar, dan pusat penelitian yang dimiliki oleh Fakultas Teknik dan Informatika Universitas Multimedia Nusantara.

2. Kuliah Umum: Kuliah Umum antara mahasiswa Unived dengan Dosen Fakultas Teknik dan Informatika mengenai topik-topik terkini di dunia teknologi.

3. Benchmarking: Fakultas Ilmu Komputer melaksanakan brenchmarking dengan fakultas Teknik dan informatika mengenai kurikulum, Mutu dan Penerimaan mahasiswa baru.
Mahasiswa yang ikut serta dalam kunjungan ini merasa sangat antusias dan mendapatkan banyak manfaat. “Kunjungan ini memberikan kami wawasan baru dan motivasi untuk lebih giat belajar serta mengembangkan diri di bidang teknologi,” ujar salah satu mahasiswa peserta.

Dengan terlaksananya kunjungan studi tour dan penandatanganan MoU ini, Fakultas Ilmu Komputer Universitas Dehasen Bengkulu dan Fakultas Teknik dan Informatika Universitas Multimedia Nusantara diharapkan dapat terus menjalin kerjasama yang erat dan menghasilkan karya-karya inovatif yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.